Koleksi Mainan Untuk Si Kecil

Beberapa waktu lalu, toko mainan Early Learning Centre (ELC) memperkenalkan koleksi terbarunya di Grand Indonesia dalam acara “Over A Hundred New Toys from Ealy Learning Centre”. ”Kami menambah 100 jenis mainan untuk balita yang sudah tersedia di gerai-gerai ILC,” ungkap Agustina Napitupulu, Marketing & Communications Manager PT. Multitrend Indo, yang menaungi ELC. ELC juga senantiasa menjadikan para petugas tokonya sebagai konsultan pribadi yang dapat membantu orangtua memilih main an terbaik untuk anak-anaknya.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

“Semua mainan di ELC sarat manfaat edukatif, tapi ada kalanya orangtua bingung ketika hendak memilih mainan. Petugas kami akan sigap membantu, memberi pandangan tentang mainan yang tepat,” tambah Agustina. Hadir dalam kesempatan tersebut, psikolog Saskhya Aulia Prima yang mengatakan, “Bermain ada lah kegiatan bebas dan spontan yang dilakukan karena keinginan diri sendiri dan bersifat menyenangkan. Lewat bermain, anak bisa mendapatkan aneka manfaat positif; ketekunan, kemandirian, disiplin, empati, kreatif.

Oleh sebab itu, orangtua dapat membantu anak memilihkan mainan yang manfaatnya bisa dirasakan anak.” Untuk mengasah ketekunan, orangtua bisa memilih mainan susun balok, mewarnai, meronce. Mengasah disiplin bisa diberikan mainan yang berinstruksi. Sedangkan untuk mengoptimalkan kemandirian, pilih mainan yang “menuntut” anak menyelesaikannya sendiri. Misal, menyusun pasel, menyusun gambar, dan sebagainya. Di akhir acara, penyanyi Giselle yang dikaruniai putri cantik Gempita Noura Gading (6 bulan), menceritakan pengalamannya dalam memilih mainan untuk buah hatinya.

Tak digendong papa rewel “Sejak istri hamil, saya selalu perhatian kepadanya. Hingga si kecil lahir, saya juga ikut mengurusnya dari A sampai Z. Sekarang, setiap kali putri cantik saya rewel dan digendong siapa pun tak mau, berarti dia ingin saya yang gendong. Saat digendong saya, dia bisa diam dan kesenengan, ketawa-tawa, senyum. Saat saya pulang kerja, putriku maunya saya yang gendong. Kalau seharian tidak saya gendong, dia suka rewel, hi hi hi….” Asep Ramdan, papa dari Raisya Zaida Khaira Ramdan (8 bulan).

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *