Android Semakin Cerdas dengan Lollipop

Dengan banyaknya jumlah pengguna device Android sekarang ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat device Anda semakin menarik dan pintar. Banyak trik yang dapat dilakukan untuk membuat device Android menjadi lebih mudah digunakan dan menyenangkan. Fitur-fitur yang disebutkan di bawah ini bekerja pada sistem operasi Android terbaru, Android Lollipop. Namun beberapa dari fitur ini juga mampu bekerja pada OS android Kitkat dan beberapa OS Android terdahulu. Mari kita simak beberapa trik-trik tersebut

Android Semakin Cerdas dengan Lollipop

1. Penggunaan Keyboard yang lebih mudah
Untuk mengubah mode input pada keyboard ponsel Android dari angka ke simbol, tahan tombol kunci periode untuk melihat tanda dan simbol apa saja yang biasanya paling sering digunakan. Geser tampilan daftar menu yang tampil di layar Anda dan carilah kunci yang tepat. Jika anda tidak senang mengetik menggunakan keyboard virtual yang terdapat pada layar, Anda bisa menggunakan fasilitas Swype yang memungkinkan untuk menggeser jari dari huruf satu ke huruf lainnya, tanpa perlu mengangkat jari. Untuk mengecek apakah Swype tersedia pada device, maka Anda cukup mengeja sebuah kata tanpa perlu mengangkat jari­jari. Jika garis penghubung antar huruf tidak muncul maka tekan dan tahan tombol spasi untuk melihat menu Select Input Method dan pilih Swype.

2. Unlock ponsel dengan wajah
Cukup angkat device sejajar dengan wajah Anda lalu arahkan pandangan ke kamera depan device tersebut selama beberapa detik. Seketika device akan terbuka. Metode ini memang tidak se­aman dan tidak selalu bekerja sebagaimana mestinya, akan tetapi metode ini sangat menarik untuk digunakan. Untuk mengatur mode ini, Anda bisa menemukannya di Settings, Security, Screen Lock dan pilih Face Unlock. Disana Anda juga diwajibkan untuk melakukan pengaturan nomor PIN atau membuat pola untuk di tracking sebagai back­up jika deteksi wajah tidak bekerja.

3. Screen Shot yang lebih mudah
Anda bisa menangkap gambar apa saja yang ada pada layar yang sedang dilihat dengan menekan tombol power dan tombol volume down. Temukan hasil screen shot pada galeri atau pada kolom notifikasi yang bisa ditampilkan drop down dari bagian atas layar anda.

4. Mengatur tampilan screen
Pada Android, icon aplikasi dan widgets dapat diatur sesuka hati pada bagian Home Screen. Ada dua cara untuk mengatur ulang atau menghapus widget. Pada ponsel tertentu, cara yang pertama adalah dengan menggeser dari kanan ke kiri untuk mencari halaman yang ingin Anda atur, tekan bagian atas pada layar tersebut dan tahan untuk mengatur urutannya atau menghapusnya. Cara kedua yang merupakan shortcut adalah dengan menekan dan menahan tombol “Home” pada ponsel Anda selama beberapa detik untuk memindahkannya ke urutan yang diinginkan atau menghapusnya. Baca disini Autotrade Gold

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *