amaha All New Byson Fuel Injection Makin Macho Tapi RaMah

Bersamaan dengan buka puasa bersama PT Yamaha Indo- nesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jimbaran Resto Ancol, Jakarta (18/6) lalu juga dilakukan launching All New Byson Fuel Injection dengan konsep NakedVolution. ”Byson adalah motor sport populer Yamaha yang lahir perdana di Indonesia tahun 2010 lalu dengan mesin karburator dan merupakan turunan dari Yamaha FZ Series. Setelah mengalami beberapa kali facelift, akhirnya tahun 2015 ini lahir generasi terbaru dengan keunggulan aggressive muscular design, aggressive performance, dan aggressive DNA cruiser. Dengan demikian line up Yamaha untuk kategori sport naked bike semakin lengkap, sehingga konsumen makin senang,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM. Impresi OP saat melihat sosok All New Byson Fuel Injection ini jadi teringat sosok bison yang berotot.

Beberapa perubahan membuatnya semakin terlihat agresif. Tampak pada beberapa desain terbaru seperti model lampu depan, tangki dengan air shroud, lampu belakang, handle seat, split seater dan muffler baru. Meski demikian, hatinya (baca: mesin) ramah. Itu karena All New Byson Fuel Injection 150cc ini sudah menyesuaikan standar emisi Euro 3 yang ramah lingkungan. Juga konsumsi bahan bakar diklaim irit, 46-47km/liter. Ramah di kocek! Lain lagi soal performanya. Galak Sob! All New Byson FI memiliki akselerasi 1 detik lebih cepat ketimbang Byson lama dengan bobot yang lebih ringan 3kg dari beberapa penggantian part seperti karburator. “All New Byson FI lebih ringan 3 kg dari versi karburator karena sudah tidak menggunakan AC Viar Mini Trail Cross X 100 Ada yang baru dari pabrikan motor Viar. Mereka baru saja rilis motor trail untuk anakanak (mini trail) kapasitas mesin 100cc. Viar Mini Trail Cross X 100 diluncurkan PT Triangle Motorindo sebagai pemegang merek Viar Motor Indonesia tanggal 17 Juni lalu.

Berkapasitas mesin kecil sesuai dimensinya yang mini, trail ini jual tanpa surat alias off the road seharga Rp 8,9 juta. Memang pas untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun yang masih pemula dan ingin belajar ataupun berkompetisi di kejuaraan motorcross. Itu karena power mesin dibatasi. Nggak terlalu galak! “Basis mesin motor ini diambil dari motor bebek Viar yang sudah lama teruji performanya. Untuk mesin tidak ada ubahan, hanya gear lebih besar dari motor bebek,” kata Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director Marketing PT Triangle Motorindo. Lebih lanjut Dalie juga menambahkan, motor ini dibuat khusus untuk pemakaian di sirkuit. Bukan di jalan umum! (Naskah & Foto: wawa) New Cross X 150 Pada New Viar Cross X 150 swingarm pun akan muat untuk pelek dan ban yang lebih besar seperti 21 inci depan dan 18 inci belakang. Kalau standarnya sih menggunakan ban dan pelek 19 inci depan dan 16 inci belakang. Lain lagi di bagian peredam kejut bagian belakang. Tipe baru ini sudah mengadopsi sistem unitrack yang diklaim memiliki kinerja lebih baik. magneto, karburator dan konsruksi frame yang kompak dan lebih rigid,” jelas M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM. Untuk pilihan warna ada Black Fighter, Red Combat, dan Silver Bold. All New Byson FI dijual dengan harga Rp 21.650.000 on the road Jakarta. “Kita terus memperkuat sport category khususnya naked version yang menjadi keunggulan Yamaha baik CBU maupun lokal. Untuk All New Byson FI kita menargetkan penjualan 2.000 unit per bulan dengan menyasar para penggemar touring yang mendambakan motor macho dan desain agresif,” tutup Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *