Resep Lumpia, Gorengan Enak Teman Ngopi Sore

Hari ini kami pergi ke Timur Jauh untuk menawarkan makanan pembuka yang sangat populer di Asia: lumpia! Seperti halnya nasi Kanton dan hidangan lainnya yang umum di restoran Cina kami, ada banyak versi yang biasanya kami tahu yang paling dekat dengan selera kami. Variasi utama didasarkan pada daging ayam, seperti yang kami buat, dengan udang atau vegetarian. Namun, tidak ada aturan mutlak untuk isiannya: bahan yang paling umum adalah kubis, wortel, daun bawang, dan tauge, tetapi Anda juga bisa menambahkan jamur dan bambu misalnya. Untuk bungkusnya, kami telah memilih adonan phyllo, yang akan membuat lumpia Anda renyah sampai ke titik yang tepat! Sajikan dengan kecap atau saus asam manis dan sajikan sebagai minuman beralkohol untuk makan malam bertema yang lezat bersama dengan resep menggoda lainnya!

CARA MENYIAPKAN LUMPIA

Untuk membuat lumpia, siapkan dulu bahan isiannya. Potong irisan daging ayam terlebih dahulu menjadi potongan dan kemudian menjadi kubus yang sangat kecil. Kupas wortel dan potong tipis-tipis dengan panjang sekitar 6 cm 3.

Lakukan hal yang sama pada daun bawang, kubis, dan seledri, setelah filamennya dicabut.

Panaskan minyak biji dalam wajan, tambahkan daging dadu dan tumis dengan api besar selama 3 menit, lalu tambahkan wortel, seledri dan daun bawang. Setelah beberapa menit tambahkan kecap dan masak selama beberapa menit, sampai sayuran matang tetapi masih renyah. Sekarang tambahkan kubis dan tauge dan tumis semuanya selama beberapa detik, lalu bagikan isian di atas nampan untuk membuatnya dingin. Dengan cara ini adonan phyllo tidak akan berisiko menusuk.

Pada tahap ini, ambil 6 lembar adonan phyllo sekaligus, tutupi sisa lembaran dengan kain yang sedikit dibasahi. Bagilah lembaran menjadi dua untuk mendapatkan 2 persegi panjang berukuran kira-kira 18×25 cm, kemudian tumpang tindih. Letakkan sesendok penuh isian, sekarang dinginkan, di bagian dasar, lalu angkat tepi bawah adonan untuk menutupinya dan lipat tepi samping.

Lanjutkan menggulung gulungan ke ujung lain dari persegi panjang, menyikat bagian dalam dengan sedikit air untuk menutup penutup. Sikat juga penutup di bagian luar dan letakkan gulungan di atas nampan dengan penutup menghadap ke atas, agar tidak menempel.

Setelah membentuk semua gulungan, panaskan minyak biji dalam panci dengan suhu 160 ° dan goreng satu per satu selama 2 menit 25. Jika sudah berwarna keemasan, tiriskan gulungan di atas kertas penyerap dan lanjutkan dengan menggoreng potongan lainnya. Sajikan lumpia Anda sekarang!

Saran Penyimpanan

Kami menyarankan Anda untuk mengonsumsi lumpia segera setelah siap; sebagai alternatif Anda bisa menyimpannya di lemari es paling lama satu hari. Pembekuan tidak disarankan.

Saran Penyajian

Variasikan isian sesuai keinginan dengan mengganti daging dengan udang atau menggunakan sayuran musiman lainnya!

Kami telah memilih adonan phyllo untuk versi yang super renyah, tetapi jika Anda lebih suka mencoba membuat adonan tradisional, lakukan sebagai berikut: campur 125 g tepung 00, 70 g tepung jagung, 350 g air dan 2 sejumput dalam mangkuk. garam untuk mendapatkan campuran tanpa gumpalan. Biarkan istirahat setidaknya setengah jam, lalu siapkan crepes yang sangat tipis dengan memasaknya dalam wajan anti lengket yang diolesi minyak biji; mereka harus hampir transparan. Lalu lanjutkan dengan isian sesuai resep!

Tahukah Kamu ?

Lumpia disebut seperti ini karena pada awalnya disiapkan pada acara perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh menjelang akhir musim dingin atau awal musim semi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *