Nasi Besek Jadoel Untuk Konsumsi di Acaramu

Nasikotakindonesia.com – Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi nilai tradisi, hal ini tertanam dalam kehidupan masyarakatnya, tak terkecuali dalam hal makanan. Salah satunya adalah tradisi penyajian makanan dalam wadah besek. Bagi yang belum tahu, besek adalah anyaman dari bambu untuk wadah makanan yang sudah menjadi tradisi dalam masyarakat Hindu-Budha. Besek digunakan sebagai wadah untuk nasi kotak dalam acara-acara seperti pengajian, selamatan, ataupun acara keagamaan lainnya. Keberadaan besek sempat tergeser dengan adanya kardus kertas dan styrofoam, karena harganya yang lebih murah dan dirasa lebih praktis dalam membungkus makanan.

Baca Juga : Fergara jasa wedding organizer

Namun di era milenial seperti ini orang-orang kembali menyukai hal-hal yang berbau jaman dulu atau jadoel. Besek yang memberi kesan vintage dan old-skool kembali diminati sebagai kemasan untuk membungkus makanan saat mengadakan acara. Penggunaan besek memberi kesan kembali ke alam, alami, karena menggunakan anyaman bambu dan daun pisang didalamnya yang bisa membuat masakan menjadi lebih wangi. Kini besek bisa menjadi salah satu pilihan wadah yang terlihat mewah dilihat dari harganya, juga kita sembari tetap melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi. Selain itu, wadah besek juga tidak sekali buang, jadi masih bisa digunakan kembali, bisa sebagai wadah untuk bahan-bahan makanan di dapur, misalnya.

Untuk kamu yang tertarik untuk memesan catering nasi besek, Fergara bisa membantu kamu. Dengan berbagai menu dengan harga terjangkau, Besek Jadoel bisa menjadi pelengkap untuk acara kamu! Kami memiliki berbagai varian menu untuk Besek Jadoel, diantaranya:

Besek Cakalang Balado

Nasi besek yang terdiri dari nasi putih, cakalang balado, dilengkapi dengan kering tempe komplit juga bihun goreng, urap sayuran, dan sambal, bisa menjadi menu pilihan pertama untuk acara kamu! Cita rasa nusantara yang menjadi selera banyak orang ini dijamin bisa menjadi makanan favorit keluarga dan tamu undanganmu, hanya dibanderol dengan Rp. 30.000 kamu bisa menyajikan makanan tradisional dengan rasa yang Indonesia banget!

Besek Ayam Serundeng

Nasi putih yang pulen dan ini dilengkapi dengan lauk jawara kesukaan kita semua, yaitu ayam goreng bumbu serundeng! Tidak hanya itu, kentang balado, mie goreng, urap sayuran, dan sambal juga turut hadir melengkapi parade lauk pauk yang menggugah selera, kamu benar-benar harus coba menu ini untuk mendapatkan hati dan pujian dari para tamu undangan yang datang setelah mencicipi makanan yang kamu sajikan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *