Kustomisasi Start Screen WP 8.1

Mirip dengan Android, tampilan Start Screen di Windows Phone 8.1 (Developer Preview) bisa lebih fleksibel untuk dimodifkasi. Meski jumlahnya belum sebanyak dan belum sedinamis Android, hadirnya aplikasi pendukung untuk mengkustomisasi tampilan, bisa memberikan keleluasaan yang lebih kepada pengguna dibanding menggunakan tampilan bawaan Windows Phone yang memang masih terlihat kaku.

Baca juga : Net89

Dengan makin berkembangnya pengguna WP, makin banyak pula pengembang yang menghasilkan aplikasi pendukung bagi WP. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan Start Screen yang berbeda, bisa memilih salah satu aplikasi menarik. Meski belum sedinamis Android, aplikasi pengubah tampilan ini cukup powerful saat digunakan.

Start Screen Customizer

Jika pilihan warna dasar yang biasa digunakan pada tile terlalu biasa, maka Anda bisa coba aplikasi berukuran 1,8 MB bikinan pengembang RockButton ini. Pada tampilan pertama, Anda diberikan pilihan 4 mode yang bisa dijadikan sebagai latar. Mode Solid Colour merupakan pilihan warna dasar yang biasa digunakan WP secara default.

Untuk warna dasar yang lebih menarik, Anda bisa menggunakan pilihan Gradient dimana tampilan warna yang ada lebih dinamis. Yang menarik, jika Anda memiliki gambar, bisa menambahkan efek blur padanya dan menggunakannya sebagai latar guna menciptakan tampilan latar yang berbeda.

Battery Alive

Ingin menampilkan informasi masa pakai baterai menjadi lebih dinamis dan menarik? Anda bisa mencoba Battery Alive. Aplikasi ini akan menampilkan persentase baterai yang digunakan. Setelah Anda melakukan konfgurasi awal, aplikasi ini akan tampil pada halaman Start Screen berupa tile yang menginformasikan penggunaannya.

Tile ini juga bisa menjadi tautan cepat saat Anda ingin melakukan pengecekan atau pengaturan lainnya yang berhubungan dengan baterai. Karena keterbatasan sistem, informasi baterai yang ditampilkan hanya diperbarui setiap 20 menit. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada sistem Windows Phone 8.1 versi fnal atau Developer Preview saja.

PolyScreen

Aplikasi ini akan membuat tampilan Start Screen menjadi sedikit berbeda. Anda bisa merancang tampilan warna-warna berbentuk polygon yang bisa dikustomasi melalui konfgurasi yang ada. Anda akan menjumpai pilihan dalam mengatur kombinasi warna, ukuran, serta berbagai efek lainnya dalam mengkombinasikan warna-warna dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *