Tinggi Ideal untuk Pagar

Saya berencana membuat pagar bergaya klasik. Yang saya tanyakan, berapa tinggi ideal pagar yang harus dibuat untuk rumah saya (1 lantai, tinggi dinding rumah 4m, dan tinggi pintu utama 2,55m)? Saya ingin pagar ini berfungsi sebagai pelindung juga.

Solusi Ahli

Masing-masing daerah punya ketentuan mengenai tinggi pagar yang berbeda. Coba cek peraturan masingmasing. Jika tidak ada aturan, idealnya, tinggi pagar adalah 1/2 dari tinggi dinding rumah. Tetapi, untuk alasan privasi, kadang orang membuat dinding lebih tinggi. Untuk rumah bapak, saya rasa cukup untuk membuat dinding pagar dengan ketinggian 1,8m. Tetapi, jika dirasa kurang aman, Anda dapat membuat setinggi 2,4m, karena tinggi ini sudah sangat aman dari jangkauan orang. Oya, untuk pagar setinggi ini, sebaiknya jangan dibuat terlalu solid, pagar harus banyak bukaan. Idealnya, 30% solid dan 70% bukaan.

Baca juga : Jual Genset Jakarta

Solusi Sahabat Rumah

Dulu, pagar rumah saya sih enggak tinggi-tinggi, hanya 1,5m. Kata tukang yang mengerjakan, karena jarak pagar dan dinding rumah pendek, enggak bagus kalau pagar terlalu tinggi

Kunci Gembok Awet

Cara pilih gembok untuk pagar itu gimana, ya? Yang saya rasakan, kok, cepat banget berkarat dalamnya dan macet. Masa saya harus ganti terus?

Solusi Ahli

Karena saya tidak tahu merek gembok yang Anda beli, ada kemungkinan Anda membeli gembok yang berkualitas di bawah standar atau tidak bermerek. Karena gembok berkualitas biasanya sudah diperhitungkan dan diuji ketahanannya di luar ruangan. Memang, gembok-gembok ini ada kemungkinan rusak juga, tetapi tidak dalam jangka waktu cepat. Saya sarankan untuk membeli gembok berkualitas dan bermerek. Bahannya dari stainless steel karena kuat terhadap cuaca. Untuk keamanannya, gembok berkualitas sudah dirancang agar tidak bisa dirusak maling.

Solusi Sahabat Rumah

Kalau kunci gembok macet, saya biasanya menetesi lubang gembok dengan oli bekas motor. Biasanya, sih, selalu berhasil bisa membuat kunci gembok enggak macet. Tetapi, kalau udah bener-bener enggak bisa, biasanya beli baru.

Cat Besi Tak Terkelupas

Pagar besi saya, kok, catnya mengelupas terus, ya? Sudah dicat ulang, tetapi tetap aja mengelupas.

Solusi Ahli

Coba perhatikan dengan seksama kondisi besi di pagar Anda. Jangan-jangan pagarnya sudah berkarat. Jika memang ada karat, jangan ditimpa dengan cat baru. Anda disarankan untuk mengampelas pagar hingga lapisan karatnya hilang. Setelah itu, Anda dapat mengecat ulang pagar rumah Anda dengan cat khusus besi.

Solusi Sahabat Rumah

Saya juga punya pengalaman ini. Saya rumahnya enggak jauh dari laut, jadi pagar cepat terkena korosi dan berkarat. Setelah tanya-tanya, pagar besi enggak cocok buat yang rumahnya di dekat laut. Akhirnya diganti total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *