Intel Siap Serbu Smartphone Bagian 2

Time to Market Untuk menunjukkan komitmennya itu Intel Indonesia tempo hari menyelenggarakan Intel Mobility Roadshow seri kedua untuk menampilkan pengembangan portofolio prosesor Intel Atom untuk perangkat mobile. Pada acara ini, Intel menampilkan prosesor Intel Atom Z3480 terbaru, dengan codename Merrifeld, yang menawarkan kombinasi ideal dari kinerja cepat dan cerdas baterai yang tahan lama untuk tablet dan smartphone Android. SoC 64-bit diklaim menghasilkan performa komputer terbaik di kelasnya untuk segmen mainstream dan performance.

Malah pada bulan Februari tahun ini, Intel juga telah memasarkan prosesor berarsitektur 64-bit, yang sanggup mendukung beberapa sistem operasi, dan mampu mendukung Android 64-bit sebagai antisipasi saat perangkat seperti itu tersedia di pasar kelak. Semua perangkat mobile bertenaga Intel diklaim menawarkan pengalaman Windows dan Android yang luar biasa, kinerja hebat dengan baterai yang tahan lama serta tampilan grafs yang tajam dan daya tanggap yang lebih baik. Tahun ini Intel fokus kepada “cost reduction” dan “time to market”, mereka ingin memangkas harga sekaligus lebih cepat menjualnya ke pasar.

Para insinyur di intel sedang didorong untuk menghasilkan desain yang memenuhi dua fokus tersebut. Sudah sekitar 90 desain tablet yang menggunakan prosesor Intel, termasuk beberapa tablet lokal yang akan segera masuk pasar tahun ini juga. Sayangnya, Intel belum bersedia menyebutkan vendor mana saja yang akan segera menggelontor tablet Intel tersebut. Kalau vendor global sih kita tahu bahwa Intel sudah menggandeng Asus, Dell, Lenovo, dan Samsung untuk smartphone dan tablet yang mereka keluarkan. Kehadiran Intel pada merek lokal tersebut akan sangat strategis artinya untuk implementasi aspek pengurangan biaya dan kecepatan masuk pasar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *